Sabtu, 15 Oktober 2022

Membuat Olahan dari Biskuit

Membuat olahan dari biskuit yang akan dijadikan cemilan yang enak manis legit dan tentunya menyenangkan. Langsung saja di sini kita siapkan 1 bungkus biskuit, kita pakai Biskuit Roma kurang lebih 30 keping. kemudian kita tambahkan kental manis kurang lebih separuh, untuk pemanis jadi tidak usah memakai gula. Lanjut kita tambahkan kurang lebih 200 ml Air, ini boleh juga kalau mau diganti dengan susu cair, malah lebih enak. Kita aduk-aduk sampai rata, kalau sudah tercampur rata, kita sisihkan dulu untuk selanjutnya siapkan 2 butir telur ini aku pakai di wadah yang berbeda, kocok dulu sampai rata, kita tambahkan sedikit garam kurang lebih setengah sendok teh, vanili bubuk kurang lebih setengah sendok teh, lalu kita aduk, di kocok jadi satu. Kalau sudah kita sisihkan, selanjutnya kita Panaskan teflon lalu kita lelehkan mentega kurang lebih 4 SDM kalau sudah leleh langsung kita angkat dan tunggu hingga agak dingin.

Untuk selanjutnya, telur kita campur jadi satu dengan biskuitnya, tambahkan susu bubuk kurang lebih 2 sendok, makan ini opsional kalau nggak ada bisa di skip. Kita aduk kembali sampai tercampur rata. Agar rasanya lebih gurih di sini aku tambahkan santan. Kita pakai santan bubuk 1 bungkus yang ukuran kecil atau boleh juga kalau mau pakai santan instan yang kental satu bungkus yang ukuran kecil 65 ml. Aduk kembali sampai tercampur rata. Kemudian di sini juga kita tambahkan tepung terigu, untuk tepung terigu disini aku masukin kurang lebih 2 sendok makan dulu atau 20 gram jadi masukinnya dikit-dikit biar nanti bisa dikira-kira, kalau masih kurang tepung terigu nya ditambahin lagi 2 SDM penuh. kalau sudah tercampur rata terakhir kita Masukkan mentega yang sudah dicairkan. Aduk kembali sampai benar-benar tercampur rata, tambahkan baking powder kurang lebih setengah sendok teh. Siapkan loyang, olesi dengan mentega sampai rata lalu aku taburi dengan sedikit tepung sampai merata. Biar nanti nggak lengket, kalau sudah kita tuang adonan Ke dalam loyang setelah itu langsung kita oven. Sebelumnya di sini oven nya sudah kita panaskan kurang lebih 10 menit Jadi ini sudah panas. 

Hasil jadi olahan bolu roti dari biskuit

Oven atau Kukus

Langsung kita masukkan ke dalam oven atau kalau tidak ada oven bisa dikukus selera ini kita oven kurang lebih 45 menit api atas bawah suhu 160 derajat Celcius setelah 45 menit ini udah matang. Langsung kita angkat, sebaiknya nanti waktu luang ke dalam wadah kita diamkan dulu ya sampai agak dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Membuat Khutbah Jumat